Entri yang Diunggulkan

Sumatran Orangutan in Ketambe | Leuser Ecosystem

Leuser, Surga Hayati Indonesia



Property By CNN Indonesia

Taman Nasional Gunung Leuser adalah rumah bagi flora-fauna yang dikategorikan sebagai tempat keanekaragaman hayati terlengkap di Asia. Kawasan di Aceh Selatan ini melindungi ratusan spesies satwa, yang dikatergorikan sebagai satwa prioritas dengan populasi terbatas.


Orangutan, misalnya. Keberadaan satwa prioritas ini terus dipantau dan diteliti. Azhar Fajri, di bawah bendera Pusat Penelitian Suaq Balimbing, sejak 1993 melakukan kajian dan upaya konservasi terhadap Orangutan Sumatera, yang berhabitat di Taman Nasional Gunung Leuser.

Selain Orangutan, satwa prioritas lainnya adalah Gajah Sumatera. Permasalahan yang melingkupi kehidupan Gajah Sumatera adalah kurangnya sumber makanan akibat pembuakan lahan. Konflik antara gajah dan manusia tak terhindarkan. Conservation Respond Unit di Taman Nasional Gunung Leuser menjinakkan gajah liar dan menghalau konflik lewat sejumlah patroli.

Ikuti berita dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia di www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.

0 Response to "Leuser, Surga Hayati Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel